Terjawab sudah siapa Cawapres Prabowo Subianto paling ideal di Pilpres 2024 versi Survei, peluang menang besar.

Kemesraan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir belakangan semakin jelas terlihat.

Keduanya bertemu pasca Timnas Sepakbola Indonesia U-22 meraih emas pada Sea Games 2023 di Kamboja.

Erick Thohir terlihat begitu menyambut hangat kedatangan dari Prabowo Subianto seusai dirinya menyelesaikan tugas di Kementerian BUMN. Mengenakan batik Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) tersebut berjabatan tangan dengan Prabowo.

“Sore hari setelah menyelesaikan serangkaian meeting di Kementerian BUMN, saya bertemu Pak @prabowo,” tulis Erick Thohir pada postingan di Instagram pribadinya @erickthohir pada Kamis (18/05/2023).

Erick Thohir mengatakan bahwa kunjungan yang dilakukan Prabowo menjadi satu wujud apresiasi. Hal tersebut tidak terlepas dari keberhasilan Timnas sepakbola Indonesia meraih emas pada ajang Sea Games 2023 di Kamboja.

“ingin menyampaikan langsung ucapan selamat atas keberhasilan Timnas Indonesia di SEA Games 2023,” sambung Erick Thohir.

Sebagai Ketua Umum PSSI, Erick Thohir turut ambil bagian dalam kesuksesan tim asuhan Indra Sjafrie tersebut.

Lantaran sejak awal persiapan, masuk babak penyisihan, hingga final Erick Thohir tidak pernah luput untuk membakar semangat Rizki Ridho dan kawan-kawan.

Maka itu Erick Thohir turut juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Prabowo juga seluru masyarakat Indonesia yang telah memberikan semangat. Erick Thohir bakal terus berkomitmen untuk mendorong kemajuan Indonesia ke depan.

“Terima kasih Pak untuk apresiasi dan dukungannya pada sepak bola Indonesia. Insya Allah besok saya sampaikan salam bapak untuk para Garuda Muda,” terang Erick Thohir.

Lawatan dari Menteri Pertahanan tersebut tidak disia-siakan oleh Erick Thohir, senyuman hagat ditebar keduanya sebagai figur menteri andalan Presiden Jokowi.

Prabowo – Erick Thohir menjadi dua nama yang terus mendapat dukungan kuat dari berbagai elemen masyarakat.

Tercatat, duet Prabowo-Erick Thohir tercatat menguat pada temuan survei Indostrategi Research and Consulting Arif di November 2022.

Pasangan ini berhasil unggul dengan persentase angka 54,4 persen.

Versi beberapa survei, duet Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir menjadi yang paling diinginkan masyarakat.

Keduanya menjadi pilihan masyarakat sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pilpres 2024.

Program The Matchmaker merekam hasil poling yang langsung diberikan oleh masyarakat.

Pada tahapan kedua duet Prabowo – Erick Thohir menjadi yang terfavorit bagi masyarakat sehingga potensial menjadi yang terkuat.

Sudah lebih dari 18,714 masyarakat telah memberikan pilihannya untuk duet capres-cawapres pada Pilpres 2024.

Poling tersebut mecatatkan hasil angka tertinggi buat Menhan – Menteri BUMN ini.

Poling The Matcmaker dilakukan pada priode 20 Februari-16 Mei 2023 menunjukkan duet Menhan dan Menteri BUMN bertengger di posisi teratas sebagai pasangan pilihan.

Keduanya memperoleh poling sebanyak 4.497 pemilih.

Hasil sementara memberi gambaran keduanya masih menjadi yang terfavorit publik.

Kemudian baru diikuti dengan pasangan Prabowo – Ganjar, setelahnya barulah muncul duet Ganjar-Erick di posisi ketiga. ***