Banten, IDNtribune – Perkembangan industri pengendalian hama (pest control) menjadi hal yang harus didorong lewat peningkatan kualitas pada seluruh perusahaan pada bidang ini dan penguatan organisasinya.

Karena itu, kompetensi perusahaan-perusahaan dan juga para pekerja harus senantiasa ditingkatkan lewat berbagai kegiatan edukasi dan pelatihan dengan melibatkan para ahli serta melalui penguatan asosiasi

Demikian disampaikan Ketua DPD Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia (ASPPHAMI) Banten Dimas Oktaperwira saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) III DPD ASPPHAMI Sumut di Hotel Santika Premiere, Rabu (10/1/2024). Musda kali ini mengambil tema ‘Berkolaborasi, Maju Bersama dan Amanah Perusahaan Pengendalian Hama Provinsi Banten.”

Ia mengatakan agar dapat eksis maka ASPPHAMI selaku organisasi yang menaungi perusahaan-perusahaan pengendalian hama harus dapat menunjukkan kontribusi nyata.

Lewat musda ini, kata dia, DPD ASPPHAMI Banten nantinya akan diisi oleh pengurus baru yang terpilih. Ia berpesan agar berbagai program yang sudah baik selama ini terus ditingkatkan, dan program berinovasi terbaru juga dimunculkan sehingga organisasi ASPPHAMI semakin mantap dan besar.

“Ini tugas penting yang juga untuk kelanjutan dari organisasi dan perusahaan-perusahaan di dalamnya,” sebut dia.

Musda DPD ASPPHAMI digelar setiap 5 tahun sekali untuk memilih kepengurusan demi keberlangsungan asosiasi yang lebih maju dengan berbagai program yang akan dibuat ke depan. Ini menjadi amanat asosiasi untuk menciptakan iklim usaha yang bersih, persaingan sehat, transparan dan profesional untuk bersinergi dengan seluruh potensi ekonomi nasional.

Musda III DPD ASPPHAMI Banten ini dihadiri oleh Ketua DPP ASPPHAMI yang diwakili Ir. Drajat Nugraha, Ketua DPD ASPPHAMI DKI Jakarta Zulkirman, Ketua DPD ASPPHAMI Jabar Ayi Muhiban, Ketua DPD ASPPHAMI Jateng Tatang serta tidak kurang 41 perusahaan di bawah naungan DPD ASPPHAMI Banten.

Selain menetapkan visi dan misi lima tahun mendatang, Musda ini juga kembali mendudukan Dimas Oktaperwira, ST sebagai Ketua DPD ASPPHAMI Banten untuk periode 2024-2029.

Pada kesempatan itu, Dimas mengucapkan terima kasih atas kepercayaan anggota asosiasi yang kembali memilihnya sebagai nahkoda di DPD ASPPHAMI Banten.

“Semoga di dalam pengurusan periode yang baru ini, kita dapat menjalankan program kerja organisasi untuk menciptakan iklim usaha yang sehat, sumber daya manusia yang berkompeten dan berkualitas dalam bisnis pengendalian hama, fumigasi, pengendalian rayap serta desinfeksi,” demikian Dimas Oktaperwira, ST. ***