IDNtribune.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) kembali ke Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) pada Sabtu (15/7/2024). Bersama putranya, Kaesang Pangarep, Jokowi mengajak cucu-cucunya, Jan Ethes dan La Lembah Manah, mengunjungi Solo Paragon Mall.

Presiden Jokowi terlihat menggandeng kedua cucunya saat memasuki Paragon Mall. La Lembah dan Jan Ethes melambaikan tangan kepada para pengunjung mall yang antusias melihat mereka.

Di tengah perjalanan menuju Happy Time, Jokowi melayani ajakan foto dari warga. Kedua cucunya sempat bermain beberapa permainan di Happy Time.

“Tadi Jan Ethes main air strike, dan adiknya main boneka serta sempat keliling dan juga main lainnya,” ujar Linda, Leader Happy Time Solo Paragon Mall.

Setelah bermain, rombongan membawa cucu-cucunya ke area toko mainan. Sambil menemani cucunya memilih mainan, Presiden Jokowi terus menyapa warga dan berpose dengan senyuman.

Kaesang Pangarep juga terlihat menemani Jan Ethes dan La Lembah memilih mainan serta sesekali mencoba mainan tersebut. Selain itu, Kaesang juga mengantar istrinya, Erina Sofia Gudono, ke salon.

Jan Ethes membeli mainan Paw Patrol, sementara La Lembah Manah memilih mainan handy talky (HT).

“Cucu yang laki-laki membeli mainan Paw Patrol, dan yang perempuan membeli HT-HTan. Tadi HT sempat dicoba oleh mas Kaesang,” kata Gagana, Store Leader Kidz Station Solo Paragon Mall.

Total harga mainan yang dibeli mencapai sekitar Rp 1,8 juta, dengan rincian mainan HT seharga Rp 800 ribu dan Paw Patrol sekitar Rp 1 juta.

Kehadiran keluarga Presiden Jokowi menarik perhatian warga. Banyak yang tidak menyangka bisa bertemu langsung dengan Presiden.

“Saya tadi bertemu Pak Jokowi saat mau ke bioskop nonton film. Eh, tau-tau ada Pak Jokowi sama cucunya,” ujar Wahyu, warga Nusukan.

Warga juga mendapatkan kaus dan kesempatan berfoto dengan mantan Wali Kota Solo tersebut.

“Saya dapat kaus dari Pak Jokowi dan juga kesempatan foto bersama. Terima kasih Pak Jokowi,” kata Tini dengan wajah senang.