Sorong, IDNtribune.com – Seorang nenek berusia 64 tahun di Kompleks Kokoda, Kilometer 8, Kota Sorong, Papua Barat Daya diperkosa oleh pencuri yang bobol rumahnya.

Aksi para pelaku sudah lewat batas kemanusiaan sehingga tak boleh ditolerir.

Pelaku sejak awal ingin mencuri namun malah berbuat asusila bahkan menganiaya korban.

“Perbuatan pelaku yang paling biadab serta melewati batas kemanusiaan sehingga harus dihukum berat,” kata seorang anggota DPD RI M Sanusi Rahaningmas.

Ia berharap, persoalan ini tidak boleh dibiarkan, jajaran Polresta Sorong Kota harus segera menangkap pelaku agar diadili.

Sebelumnya diberitakan, jajaran Polresta Sorong Kota mengungkap kronologi kasus pemerkosaan seorang nenek 64 tahun di Kokoda Kilometer 8, Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Kabag Ops Polresta Sorong Kota Kompol Indra Gunawan menjelaskan, pihaknya telah meminta keterangan sementara dari dua saksi terkait kasus rudapaksa nenek.

“Seorang saksi mengaku rumahnya sempat dimasuki sekawanan pencuri yang juga pelaku rudapaksa nenek sekira pukul 03.30 WIT,” ujar Indra, Sabtu (13/4/2024).

Saksi mengaku, saat para kawanan pencuri masuk di rumahnya ia pun mengetahui hal itu sehingga pelaku kemudian kabur.

“Sekira pukul 04.00 WIT, saksi tersebut juga mendengar keributan dan suara menangis namun tidak berani mengecek,” katanya.

Hingga pukul 10.00 WIT, seorang saksi lain berjalan melintas di depan kontrakan sang nenek.

Melihat pintu tak terkunci, saksi kemudian berinisiatif masuk dan mengecek kondisi si nenek 64 tahun itu.

“Saat itu saksi melihat korban sudah tidak mengenakan busana (telanjang) di dalam kamar kontrakannya,” ungkapnya.

Tak butuh waktu lama, saksi menghampiri korban dan bertanya terkait apa yang tengah di alami si korban asusila tersebut.

“Korban mengaku uangnya dicuri, sehingga saksi langsung memanggil warga sekitar agar melaporkan hal itu ke polisi,” jelasnya.

Sekitar pukul 10.40 WIT, anggota Jaga Pos Pam Sorong City tiba di rumah korban dan langsung membawa ke RSUD Sele Be Solu.

Setibanya di RSUD Sele Be Solu, korban langsung mendapatkan pertolongan awal dari pihak petugas medis di Ruang IGD.

“Hasil visum luar ditemukan ada memar pada wajah, dada kiri, kedua paha dan darah di objek vital korban,” ucapnya.

Hingga kini, pihaknya masih melakukan pengembangan lebih lanjut terkait kasus nenek diperkosa pencuri di Kokoda, Kota Sorong. ***