Papua, IDNtribune – Kol. Inf. Yanerdi Mulyadi, saya mengenal sosok beliau ini sejak beliau menjabat Danyon 303/SMS. Dimana batalyon sangat jauh dari jakarta, udaranya sangat dingin, dan penuh budi daya kentang.

Kami bertemu lagi secara tidak sengaja di Facebook, sewaktu kami sering posting berita dengan lokasi Wamena. Akhirnya kita saling sapa dan bercerita.

Ternyata jabatan beliau saat itu adalah Aster Kasdam 17 Cendrawasih. Dan diantara begitu banyaknya kegiatan, sebagai seorang Muslim yang taat, beliau menjadi saluran berkat bagi masyarakat papua yang mayoritas beragama Nasrani.

Hal ini tidaklah dilakukannya sendiri. Sepantauan kami, semua bahan gereja dikirimkan dari Semarang, ke Jayapura kemudian ke tujuan masing-masing. Luar biasa Abang saya ini, beliau sudah membantu pembangunan gereja, mungkin sudah ada 10 unit gereja di Papua, tanpa banyak orang yang tahu.

Doa saya semoga bintang beliau segera pecah dan semakin besar karya yang bisa disalurkan oleh beliau sehingga Indonesia semakin solid dan bersatu.

Saat ini beliau mengirimkan 2 unit gereja knowdown ke Ngenyam Nduga dengan perkiraan pada saat natal tahun 2023 ini, gereja bisa digunakan untuk perayaan natal. Saat ini satgas yang sedang bertugas adalah Yonif PR 330 dibawah komando Bang Alex. Semoga semua berjalan dengan baik.

Berikut pesan dari salah satu pesan daru gereja yang akan dirayakan 12 November 2023, sbb;

“Kami sudah selesai membangun dan akan mulai ibadah pada minggu ini, Pak.

Terima kasih banyak atas perhatian dan dukungan dan dorongan yg luar biasa sehingga kami tidak bisa tinggal diam lebih lama dan harus menyelesaikannya. Karena umat sangat butuh untuk segera beribadah di gedung gereja ini.

Kami bersyukur juga karena gedung ini lebih panjang 3 meter dari dua yang sebelumnya kami sudah terima dan bangun. Ini sesuai untuk kebutuhan jemaah di Koya Tengah.
Sekali lagi terima kasih banyak Bapak atas bantuan yg luar biasa.

Tuhan memberkati selalu, sehat, sukses dalam karir dan bersama keluarga.” Kata gembala gereja tsb.

Bang Yanerdi @mulyadiyarnedi kami doakan sehat selalu dan menebar kedamaian dimana-mana. Jangan pernah lelah dan berhenti untuk Indonesia lebih baik dan damai. (GHK)