Palu, IDNtribune.comPT Trakindo Utama (Trakindo) bersinergi dengan pemerintah dalam mendukung optimalisasi dan menargetkan penyelesaian pekerjaan empat proyek besar tahun 2025.

“Saat ini menargetkan empat proyek besar infrastrumtur yang ditargetkan selesao pada tahun 2025,” jelas General Manager East Indonesia Area Trakindo, Tema S Mendrofa dalam kegiatan Trakindo customer day 2023 di Palu, Rabu.

Tema mengemukakan, proyek besar yang dikerjakan di Sulteng yakni jalan Tawaeli melawati Parigi dan Tolai menuju Tumora, Cumi-Cumi di area pesisir, Taripa melewati Tomata menuju Beteleme, batas Kota Toli Toli menuju Silondou, Parigi menuju Tolai, Marowo menuju Bongka Makmur, Balantak menuju Bonebobakal, serta Pancamakmur menuju Bencue.

Selain itu, proyek eksplorasi dan juga optimalisasi lain yang sedang digalakan di sekitar wilayah Kota Palu yakni mulai dari pertambangan dan bahan galian seperti kerikil berpasir alami (sirtu), batuan gunung quarry besar, batu gamping, hingga pemanfaatan batu andesit.

“Trakindo Customer Day 2023 mendukung optimalisasi pekerjaan pelanggan sebagai komitmen berkelanjutan Trakindo dalam mewujudkan sinergi untuk bersama membangun negeri,” terangnya.

Ia mengatakan Trakindo sebagai penyedia solusi alat berat Caterpillar di Indonesia, menghadirkan program diskusi bertajuk Trakindo Customer Day 2023 di Kota Palu dengan mengedepankan tema Bangun Negeri Tanpa Henti.

“Berbagai kalangan pun dilibatkan guna mendukung optimalisasi pekerjaan dan pengembangan potensi di berbagai sektor industri, terutama konstruksi dan galian (Quarry), khususnya di wilayah Palu dan sekitarnya,” tuturnya.

Dalam kegiatan yang dipandu Mayfree Syari, anchor CNN INdonesia itu, Trakindo menampilkan unit unggulan terbarunya untuk kategorikonstruksi dan juga quarry, di antaranya adalah unit Hydraulic Excavator kelas 20 ton Cat 320 GX dan unitWheel Loader SEM 655D.

“Melaui rangkaian unit alat berat terbaru ini, Trakindo sekaligus ingin meyakinkan pelanggan di wilayah Palu mengenai pentingnya pemilihan alat berat yang tepat, sesuai dengan kebutuhan pekerjaan,” kata Tema.

Tema menambahkan bahwa fitur produktivitas tinggi dengan konsumsi bahan bakar rendah serta biaya pengoperasian terjangkau yang terdapat dalam Hydraulic Excavator kelas 20 ton Cat 320 GX dan unit Wheel Loader SEM 655D dapat menjadi jawaban untuk para pelanggan khususnya dalam melengkapi kebutuhan alat berat untuk kebutuhan konstuksi, galian dan pertambangan.

“Selain itu pengenalan kedua unit ini juga sekaligus menjelaskan bagaimana dukungan teknologi di alat berat dapat membantu mencapai hasil kerja yang lebih maksimal,” sebutnya.

Dari sisi layanan, Trakindo juga didukung dengan fasilitas kelas dunia berteknologi terdepan demi menjamin kemudahan pelanggan dalam memperoleh produk, layanan, serta solusi alat berat terbaik dari Caterpillar.

“Pemangku kepentingan lintas profesi dapat saling berbagi informasi dan berdiskusi untuk mencari solusi bersama, sehingga dapat mewujudkan sinergi dalam membangun negeri khususnya di wilayah Palu dan sekitarnya,” katanya. ***