IDNtribune.com – Pada bulan Februari diumumkan bahwa Raja Charles (75) menderita kanker, setelah menjalani pengobatan untuk pembesaran prostat pada bulan sebelumnya. Setelah mendapat respons yang menggembirakan terhadap pengobatan, dan masa pemulihan, ia akan mulai mengambil bagian dalam kegiatan sosial minggu depan.

Pernyataan dari Istana Buckingham menyebutkan: “Untuk membantu menandai tonggak sejarah ini, Raja Charles dan Ratu akan melakukan kunjungan bersama ke pusat pengobatan kanker Selasa depan, di mana mereka akan bertemu dengan spesialis medis dan pasien. Kunjungan ini akan menjadi yang pertama dalam beberapa tahun. keterlibatan eksternal Yang Mulia akan lakukan dalam beberapa minggu mendatang.

Selain itu, Raja dan Ratu akan menjamu Yang Mulia Kaisar dan Permaisuri Jepang untuk Kunjungan Kenegaraan pada bulan Juni, atas permintaan Pemerintahan HM.

“Menjelang ulang tahun pertama Penobatan, Yang Mulia tetap sangat berterima kasih atas banyak kebaikan dan harapan baik yang mereka terima dari seluruh dunia sepanjang suka dan tantangan di tahun lalu.

“Jadwal program Raja Charles akan disesuaikan secara hati-hati seiring dengan berlanjutnya pemulihannya, melalui konsultasi erat dengan tim medisnya.”

Tak lama setelah diagnosis kanker Charles diumumkan, Catherine, Putri Wales mengumumkan bahwa dia juga sedang dirawat karena kanker.

Dalam sebuah video, sang putri mengatakan bahwa dia “baik-baik saja dan semakin kuat setiap hari” dan tetap fokus pada “hal-hal yang akan membantu penyembuhannya” dalam “pikiran, tubuh, dan jiwa”.

“Memiliki William di sisi saya juga merupakan sumber kenyamanan dan kepastian – begitu pula cinta, dukungan, dan kebaikan yang telah ditunjukkan oleh banyak dari Anda. Itu sangat berarti bagi kami berdua,” lanjutnya.

“Kami berharap Anda memahami bahwa sebagai sebuah keluarga, kami sekarang memerlukan waktu, ruang, dan privasi sementara saya menyelesaikan perawatan saya.” ***