Jakarta, IDNtribune.com – Baru-baru ini WhatsApp ramai diperbincangkan. Hal tersebut lantaran adanya perubahan tampilan WhatsApp untuk perangkat berbasis Android. Perubahan itu disebut membuat tampilan menyerupai WhatsApp berbasis iOS.

Dikutip dari pusat bantuannya, perubahan tampilan diluncurkan secara perlahan dan mungkin belum tersedia bagi semua orang. Perusahaan membuat beberapa perubahan pada tampilan dan nuansa WhatsApp, termasuk jarak, warna, ikon, dan masih banyak lagi.

Perubahan ini ditujukan untuk memberikan pengalaman baru yang modern bagi pengguna di serta membuatnya lebih mudah diakses dan digunakan. Lantas, apa saja yang berubah?

1. Mode gelap dan latar belakang yang lebih putih

Perusahaan membuat mode gelap menjadi lebih gelap agar teks lebih mudah dibaca. Selain itu, kami menambahkan lebih banyak ruang putih ke aplikasi saat dalam mode terang.

2. Warna

Perusahaan telah mengubah skema warna di seluruh aplikasi. Warna hijau yang digunakan berubah untuk menyamai warna mereknya. Cara dan tempat perusahaan menggunakan warna mengalami perubahan. Aplikasi popular ini juga menggunakan warna yang lebih mencolok agar pengguna dapat berfokus pada hal-hal paling penting di layar.

3. Ikon dan tombol

Beberapa ikon dan tombol terlihat berbeda, termasuk bentuk dan warnanya.

4. Jarak

Beberapa bagiannya terlihat lebih berjarak dari sebelumnya.

5. Logo WhatsApp

Di tab Chat, Anda akan melihat logo WhatsApp.

6. Navigasi Android

Tab yang sebelumnya berada di bagian atas layar kini dipindahkan ke bagian bawah agar lebih mudah diakses.

Penting untuk diketahui bahwa semua pengguna akan mengalami pembaruan ini pada aplikasi mereka. Jika belum melihat perubahan ini, mungkin Anda perlu menunggu sebentar sampai pembaruan diterima semua pengguna. Pastikan memperbarui WhatsApp ke versi terbaru dalam waktu dekat. ***