IDNtribune.com, Lombok – Kuartal terakhir 2024 akan diramaikan dengan kejuaraan paralayang terbesar di SkyLancing, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Kejuaraan bertajuk Open Tournament Paralayang ini memperebutkan Piala Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

“Yang istimewa pada kejuaraan ini adalah ada kategori TNI/Polri ditambah Senior Putra/Putri, Yunior Putra/Putri. Ini kali pertama kita buka kategori TNI/Polri,” jelas Technical Delegate Asgaf Umar yang juga Ketua Paralayang Indonesia.

Open Tournament Paralayang Piala Panglima TNI 2024 ini menyediakan total hadiah tidak kurang Rp67 juta.

Menurur founder SkyLancing Santo Suparnoto untuk mendukung kejuaraan paralayang terbuka ini, pihaknya akan bersinergi dengan TNI Angkatan Udara untuk menyediakan angkutan buat para atlet. Mereka direncanakan akan diangkut dengan Hercules dari beberapa titik di mana pangkalan TNI AU berada, semisal dari Makassar di Lanud Hasanuddin atau dari Jakarta di Lanud Halim Perdanakusuma.

“Bila targetnya tercapai pesertanya bisa mencapai 150 orang. Doakan kejuaraan ini akan terselenggara tepat pada waktunya dan tanpa kendala atau alangan apapun,” harap dia.

Sesuai jadwalnya, kejuaraan ini akan berlangsung pada 17-20 Oktober 2024. Kejuaraan ini menjadi rangkaian peringatan HUT ke-79 TNI. ***