IDNtribune.com, Medan – Kontingen Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali menambah raihan medali emas di arena PON XXI Aceh Sumut 2024. Tambahan medali itu datang dari Dimas di cabang olahraga (Cabor) Gateball Tunggal Putra, Kamis (19/9/2024).

Sesaat setelah atlet andalan Gateball memenangkan Final, Chied de Mission Sulteng Brigjen TNI Dody Triwinarto spontan menggendong Dimas dari lapangan ke arah tribun.

“Anak-anak memang petarung sejati. Di detik-detik berakhirnya PON XXI 2024, mereka terus menyala dan berhasil mengumpulkan medali. Masyarakat Sulawesi Tengah pasti berbangga hati. Kabar gembira ini juga sudah kami sampaikan kepada Gubernur Rusdi Mastura,” ujar Perwira Tinggi TNI AD ini lalu menambahkan bahwa ia menghadiahi Dimas dengan Umrah ke Tanah Suci.

Seperti diketahui, Dimas turun di nomor tunggal putra berhadapan dengan Bali. Ia memenangkan dua set berturut-turut. Pada set pertama dengan perolehan skor 22 – 10 dan set kedua 21-11. Di Lapangan, sejumlah pendukung tim Gateball Sulteng terus memberi semangat. Di antaranya Ketua TP PKK Sulteng Hj. Vera Rompas Mastura, Ketua Harian KONI Sulteng Edison Ardiles dan lainnya.

Adapun Ketua Umum Persatuan Gateball Seluruh Indonesian(Pergatsi) Sulteng, H. Syaifullah Djafar sejak bertandang ke arena mengungkapkan keyakinannya.

“Target kita tiga emas dari Gateball. Kita yakin kemampuan anak-anak kita;” ungkap mantan Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Sulteng ini.

Hingga Kamis (19/9/2024) update sementara perolehan medali Kontingen Sulawesi Tengah adalah 6 emas, 5 perak, 20 perunggu sehingga total raihan Sulteng menjadi 30 medali. ***