IDNtribune.com – Prajurit Lintas Udara Satgas Yonif 432/WSJ berhasil menghidupkan lahan tidur di Pos Mapenduma dalam rangka ketahanan pangan dan memenuhi kebutuhan pos tersebut.

Selama periode satgas di Mapenduma, belum pernah ada tanaman kebun yang dapat ditanam di pos ini karena kontur tanah yang gambut dan bercampur tanah liat. Namun, berkat kemampuan Pratu Lalu Haris, yang berketurunan darah Lombok dan merupakan anak seorang petani sayur, lahan tidur di pos berhasil dihidupkan.

Letda Inf Fayrouzi mengungkapkan apresiasinya terhadap Pratu Lalu Haris. “Pratu Lalu adalah prajurit yang sangat cerdas dan rajin. Saya sebagai atasan sangat mengapresiasi kemampuannya karena saya yakin setiap insan mempunyai kemampuan yang berbeda-beda. Saya yakin apabila dimanfaatkan di waktu tepat, akan sangat berguna bagi banyak orang,” tegasnya.

Dengan keberhasilan prajurit lintas udara itu menghidupkan lahan tidur di Pos Mapenduma, kebutuhan pangan mereka semakin tercukupi. Harapannya, langkah ini dapat terus berlanjut dan memenuhi kebutuhan pos untuk waktu yang akan datang.