IDNtribune.com – Peduli warga terdampak erupsi Gunung Ruang di Kepulauan Sitaro, Personel TNI AU dari Lanud Sam Ratulangi, Manado berpartisipasi membersihkan dan memperbaiki fasilitas umum pasca erupsi di Kecamatan Tagulandang, Kamis (25/4/2024).

Tergabung dalam Satgas Bakti TNI, Personel Lanud Sri bersama jajaran TNI wilayah Sulawesi Utara bergerak ke daerah Tagulandang untuk membantu percepatan pemulihan wilayah pasca diturunkannya level erupsi Gunung Ruang menjadi siaga.

Berbagai kegiatan mulai dari perbaikan RSUD Tagulandang, pengobatan umum, pembersihan puing-puing bangunan hingga penyediaan dapur umum dan MCK dilaksanakan oleh personel Lanud Sri bersama personel jajaran Kodam XIII/Merdeka dan Lantamal VIII.

Tak hanya itu personel RSAU dr. Charles P.J South Lanud Sam Ratulangi juga membuka pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Pendopo Tagulandang.

Respon cepat Lanud Sri, Manado dalam membantu warga terdampak erupsi ini selain merupakan bentuk kepedulian juga merupakan aksi nyata sejalan dengan perintah harian Kasau untuk menjunjung tinggi nilai humanisme agar TNI AU semakin dekat dan dicintai rakyat. ***