IDNtribune.com – Kebakaran di Hotel All Nite & Day Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menyebabkan tiga korban jiwa. Mereka terjebak dalam lift saat mencoba memadamkan api.

Insiden ini terjadi pada Sabtu, 8 Juni 2024 pukul 15.40 WIB. Komandan Pleton Bravo Dinas Kebakaran Kota Tangerang Selatan, Nurdin, mengungkapkan bahwa kebakaran dipicu oleh korsleting pada panel listrik di lantai 6 hotel. Api kemudian membesar dengan cepat.

Setelah api muncul, enam pegawai hotel Hotel All Nite & Day di lantai bawah berusaha memadamkannya. Mereka menuju lantai 6 menggunakan lift.

“Para korban ingin memeriksa keadaan di lantai atas dengan menggunakan lift. Saat sampai di lantai lima, lift mengalami kerusakan di lokasi kebakaran dan mereka terjebak, menghirup asap,” ujar Nurdin pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Dari enam orang yang terjebak di lift, tiga di antaranya tewas akibat menghirup asap kebakaran. “Korban adalah karyawan hotel, termasuk sekuriti, petugas pemeliharaan, dan office boy,” kata Nurdin.

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang Selatan mengerahkan 30 personel untuk memadamkan api, bersama dengan tiga unit mobil pemadam, satu unit mobil penyelamat, dan satu unit ambulans. Setelah api berhasil dipadamkan, mereka mengevakuasi korban yang terjebak di lift. Keenam karyawan hotel tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Serpong Utara, Tangerang Selatan.

“Enam orang terjebak. Tiga selamat, sementara tiga lainnya meninggal,” jelas Nurdin.

Nurdin juga menambahkan bahwa kebakaran ini telah ditangani oleh aparat kepolisian. Identitas para korban kebakaran Hotel All Nite & Day belum diungkapkan, namun seluruh korban diketahui berjenis kelamin laki-laki.