Pasangkayu, IDNtribune.com – Sopir Bus Borlindo yang mengoperasikan rute Palu-Makassar mendapatkan berkah tak terduga ketika mengundang penumpangnya untuk makan di rumah mertuanya saat Idul Fitri.

Sopir tersebut, bernama Satir, tiba-tiba mendapat berlimpah rezeki setelah kebaikannya menyebar di kalangan netizen.

Kejadian tersebut berawal dari saat Satir mengundang seluruh penumpangnya untuk bersantap di rumah mertuanya pada Hari Raya pertama. Gestur kebaikannya tersebut kemudian mendapat apresiasi yang melimpah dari masyarakat.

Netizen yang terkesan dengan tindakan Satir mulai mencari tahu kontaknya untuk memberikan sedikit rezeki sebagai bentuk apresiasi atas kebaikannya tersebut.

Kisah sopir bus Borlindo baik hati ini menjadi viral di media sosial setelah seorang penumpang, melalui akun TikTok @octavpietherdjumapny, berbagi pengalamannya.

Dalam perjalanan mudik menuju kampung halaman pada Hari Raya Idul Fitri, penumpang tersebut merasa lapar karena tidak ada warung yang buka. Namun, Satir dengan baik hati membawa mereka ke rumah mertuanya untuk makan bersama.

Video yang menampilkan momen makan bersama penumpang di rumah mertua Satir menjadi viral dan menarik perhatian banyak netizen.

Ia mudik tepat ketika hari-H Lebaran Idul Fitri, yaitu Rabu (13/4/2024) lalu.

Saat dalam perjalanan mudik, ia pun merasa lapar.

Namun, tidak ada warung makan yang buka saat Lebaran.

“Terima kasih pak sopir Bus Borlindo Palu Makassar,” tutur pemilik akun.

“Lebaran hari pertama, kami masih di jalan buat mudik. Jam 12 siang saya lapar, warung pada tutup semua,” tambahnya, melansir dari TribunJabar.

Di tengah kondisinya menahan lapar itu, ia mendapatkan perlakuan tidak terduga dari sopir bus.

Diam-diam, sopir bus tersebut membawa penumpang ke rumah mertuanya untuk makan siang bersama.

“Tapi diam-diam pak supir bawa kami ke rumah mertuanya dan menyuguhkan makanan buat kami santap bersama di hari Lebaran,” ucapnya.

Dalam video, terlihat sekumpulan orang yang santap siang bersama di sebuah rumah panggung.

Berbagai hidangan pun tersaji di hadapan mereka, seperti lontong, rendang, dan hidangan lainnya.

“Seluruh penumpang bus makan. Serasa rumah sendiir,” kata pemilik akun.

Ia pun berterima kasih kepada sang sopir bus yang telah membawanya dan para penumpang untuk bisa menyantap hidangan Lebaran.

“Terima kasih orang baik, semoga Allah melindungimu di setiap langkahmu,” katanya.

Setelah terungkap identitas Satir, netizen pun membanjiri media sosial dengan pujian dan doa untuknya serta keluarganya.

Satir, dengan rendah hati, mengucapkan terima kasih atas semua doa dan dukungan yang diberikan oleh netizen.

Kebaikan hati Satir juga diakui oleh pemilik akun TikTok yang membagikan kisah tersebut, yang berterima kasih kepada Satir dan keluarganya serta berharap bisa bertemu kembali di lain waktu.

Satir juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan, sambil menegaskan bahwa para sopir selalu berusaha menjalankan tugas mereka dengan ikhlas dan menjalin hubungan baik dengan sesama.

Reaksi positif dari netizen tak henti-hentinya mengalir, mengungkapkan harapan akan kesuksesan dan kesehatan untuk Satir di dunia dan akhirat, serta doa akan limpahan rezeki yang selalu mengiringinya.

“Terharu saya Bang jujur kami para sopir memang selalu ikhlas dalam menjalankan tugas dan selalu jalin Silaturahmi dengan yang lain,” kata Satir.

Sementara itu, unggahan tersebut juga dibanjiri komentar dari para warganet yang memuji sosok Satir karena telah berbaik hati kepada para penumpang.

“Menangis aku melihat ini… Makasih Pak M Satir semoga bapak selalu diberi kesehatan…. Aamiin,” tulis @ri*vii.

“Terima kasih untuk Pak M Satir dan mertuanya semoga ALLAH gantikan rezekinya yang berlimpah,” kata @tuti0.

“Alhamdulillah, semoga pa supir nya sukses dunia akhirat panjang umur sehat selalu banyak rezeki,” @san*an. ***