IDNtribune.com, Medan – Perjuangan memang tak pernah mengkhianati hasil. Itulah yang dirasakan tim Gateball yang dikawal langsung Ketua Umum Persatuan Gateball Seluruh Indonesia Sulawesi Tengah, Ir. H. Syaifullah Djafar, M.Si.

“Kita melampaui target. Kami dikasih target 1 medali emas, tapi sejak awal kami bertekad bisa bawa pulang 3 medali emas. Alhamdulillah,” ungkap Syaifullah Djafar.

Semangat tim gateball kian menggebu karena Ketua Kontingen Sulteng Brigjen TNI Dody Triwinarto, Ketua TP PKK Sulteng Vera Rompas Mastura dan Ketua Harian KONI Sulteng Edison Ardiles menyaksikan langsung laga mereka.

Sebanyak 3 emas yang dikumpul Tim Gateball Sulteng dari nomor Tunggal Putra, Beregu Campur dan Beregu Putra. Sementara perak dari nomor Tunggal Putri dan perunggu Double Campur.

“Hebat kalian! Petarung sejati memang tidak pernah lelah,” komentar singkat Brigjen Dody yang sempat menggendong dan memberikan hadiah umrah pada  Dimas, atlet gateball yang meraih medali emas.

Dengan tambahan medali ini, perolehan medali sementara kontingen Sulteng hingga Kamis (19/9/2024) Pukul 16:52 WIB menjadi 8 emas, 6 perak dan 20 perunggu. Total medali yang dikumpulkan menjadi 34 medali. ***