IDNtribune.com – Dua atlet renang kebanggaan Sulteng, Joe Aditya Wijaya Kurniawan dan Azzahra Permatahani, kini tengah menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Mereka mempersiapkan diri untuk tampil gemilang di ajang Olimpiade Paris 2024.

Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.IP., M.Han, Dansatgas Puslatda Sulteng PON 2024, menyampaikan bahwa kedua atlet renang Sulteng ini dilatih intensif oleh pelatih Pelatnas.

“Kami ingin mengabarkan kepada masyarakat Sulteng bahwa atlet renang kita sedang giat berlatih di Pelatnas untuk Olimpiade Paris 2024,” ujar Brigjen Dody pada Rabu (10/7/2024).

Brigjen Dody menambahkan, “Kami berharap mereka dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.”

Keduanya berhasil lolos kualifikasi Olimpiade Paris melalui jalur University Palace, sebuah prestasi yang membanggakan.

Sebagai Dansatgas dan Ketua Kontingen Sulteng, Brigjen Dody akan menghadiri acara pelepasan Azzahra dan Joe Aditya, yang rencananya akan dilepas oleh Presiden di Jakarta.

“Dengan izin Allah, saya akan memberikan motivasi dan semangat bagi atlet kami agar tampil maksimal di Olimpiade,” ungkap Brigjen Dody.

Brigjen Dody juga memohon doa restu dari seluruh masyarakat Sulteng untuk mendukung perjuangan para atlet.

Prestasi Joe Aditya sebelumnya di ajang 5th Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 2023, di mana ia memecahkan rekor nasional pada nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra, menjadi bekal optimisme bagi kontingen Sulteng. ***