Sidney, IDNtribune.com – Korban keenam penikaman massal di Bondi Junction telah teridentifikasi.

Yixuan Cheng, berusia awal 20-an, tewas dalam penikaman pada Sabtu (13/4/2024) sore.

Diketahui bahwa dia adalah warga negara Tiongkok, belajar di sebuah universitas di Australia.

Dikutip dari 7NEWS bahwa Yixuan Cheng baru saja menyelesaikan ujian, sebelum menuju ke Westfield Bondi Junction untuk memanjakan dirinya dan merayakan kerja kerasnya. ia belajar di University Of New South Wales.

Beberapa menit sebelum serangan terjadi, diketahui bahwa Yixuan Cheng sedang menelepon tunangannya di Tiongkok.

Keluarga tersebut diperkirakan tiba di Australia pada hari Senin (15/4/2024) ini.

Seperti diketahui, warga Queensland Joel Cauchi, 40, menikam enam orang hingga tewas dan melukai 12 lainnya dalam pembunuhan besar-besaran sebelum ditembak mati oleh Inspektur Polisi NSW Amy Scott di Westfield Bondi Junction pada Sabtu sore.

Di antara mereka yang tewas adalah ahli osteopati berusia 38 tahun Ashlee Good, yang putrinya yang berusia sembilan bulan juga terluka dalam penikaman massal dan masih dalam perawatan intensif pada hari Minggu setelah menjalani operasi darurat.

Orang lain yang telah diidentifikasi adalah putri pengusaha multi-jutawan John Singleton Dawn Singleton yang berusia 25 tahun, penjaga keamanan Faraz Tahir, ibu dua anak Jade Young, dan Pikria Darchia yang berusia 55 tahun.

Keluarga Cauchi yang terasing mengeluarkan pernyataan melalui kepolisian Queensland pada hari Minggu, menyatakan bahwa mereka sangat terpukul oleh peristiwa traumatis tersebut dan mengungkapkan kesedihan bagi para korban.

“Tindakan Joel benar-benar mengerikan, dan kami masih berusaha memahami apa yang terjadi,” bunyi pernyataan tersebut.

“Dia telah berjuang melawan masalah kesehatan mental sejak dia masih remaja.” ***